You are here

Rekrutmen PT Semen Jawa

“Kami mempunyai beberapa karyawan dari alumni FT UNY dan mereka terbukti mampu untuk bekerja sesuai dengan standar perusahaan kami selain itu yang menjadi kelebihan lulusan FT UNY adalah attitude mereka yang luar biasa baiknya. Berbekal hal tersebut, maka kami datang kesini (FT UNY) untuk menjaring para alumni sebagai staf di perusahaan kami”, ungkap Tumpak P. Simanjutak, S.Psi, HR Department dari PT Semen Jawa setelah pelaksanaan rekrutmen di Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (17/7-2014).

PT Semen Jawa sendiri merupakan anak perusahaan dari SCG (Siam Cement Group), sebuah konglomerat bisnis terkemuka dari Thailand. SCG yang telah beroperasi sejak 1995 menjalankan tiga bisnis utama : SCG Chemicals, SCG Paper dan PT Semen Jawa itu sendiri.

Saat ini, PT Semen Jawa membuka industri baru di indonesia yaitu di daerah Sukabuni, Jawa Barat dengan lokasi yang sangat luas. Industri baru tersebut ditargetkan untuk menghasilkan sekitar total 1.9 juta ton semen setiap tahun. Sampai hari ini industri tersebut masih dalam proses pengembangan dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2015.

Mengacu hal tersebut, perusahaan ini sedang giat-giatnya untuk mencari pegawai-pegawai baru dan alumni FT UNY juga masuk dalam bidikan.Tes rekrutmen yang diselenggarkan melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) FT UNY ini diikuti alumni FT UNY terutama Program Studi Teknik Sipil, Elektro dan Mesin.

Tumpak P. Simanjutak mengatakan akan terus membina kerjasama dengan FT UNY sehingga dapat merekrut para alumni secara reguler. “Kami akan intens komunikasi terus dengan pihak FT UNY dan kedepan kami pasti datang lagi untuk mengangkat alumni FT UNY sebagai karyawan kami”, tutupnya. (hryo)

Kontak Kami

Alamat : Gd. KPLT lt.2 Sayap Barat Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta

Kampus Karangmalang, Yogyakarta, 55281

Telp. (0274) 456518

HP. 085725723000

Fax. (0274) 586734

website : http://bkk.ft.uny.ac.id

e-mail:  bkkftuny@gmail.com