You are here

UNY CAREER DAYS & JOB FAIR 2016

Pusat Pengembangan Karir LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DIY menyelenggarakan Career Day dan Job Fair di Auditorium UNY((19/7). Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut diikuti oleh 50 perusahaan dari DIY maupun luar DIY dan membuka 3.580 lowongan kerja dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SMA sederajat hingga S1. Menurut Ketua Panitia Job FairUNY Minta Harsana, M.Sc, tujuan diadakan Career Days dan Job Fair ini adalah untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran. “Diharapkan dengan job fair ini perusahaan dapat bertemu dengan calon karyawannya” kata Minta Harsana, M.Sc “Sedangkan bagi para pencari kerja dapat menemukan pekerjaan yang potensial”.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi DIY, dr. Andung Prihadi Santosa, M.Kes mengapresiasi positif dukungan dan partisipasi UNY dalam membantu memfasilitasi kegiatan ini. “Job fair ini merupakan yang kelima kalinya bekerjasama dengan UNY, dalam rangka mencapai tujuan yang diamanahkan UUD 1945” kata dr. Andung Prihadi Santosa, M.Kes “Hasil akhirnya adalah mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan”. Menurutnya, pada kegiatan inijob seeker berjumpa dengan pemilik kerja sehingga skema target terpenuhi dan harapan dapat terwujud. Lebih lanjut dr. Andung Prihadi Santosa, M.Kes menginformasikan bahwa pada kesempatan ini juga dibuka lowongan pekerjaan bagi para difabel. Kegiatan dibuka oleh Ketua LPPMP Prof. Dr. Anik Ghufron mewakili Rektor UNY. Dalam sambutannya Prof. Dr. Anik Ghufron mengatakan bahwa job fair yang merupakan ajang pencarian kerja dapat mengurangi tingkat pengangguran, selain itu juga bermanfaat untuk berinteraksi secara langsung antara penyedia kerja dan pencari kerja. “Para penyedia kerja dapat melakukan seleksi secara detil agar mendapatkan calon karyawan yang unggul dan terbaik” kata Ketua LPPMP UNY tersebut.

Salah satu pengunjung job fair, Heny Pamungkas Putri, merasa senang dengan adanya job fair ini karena bisa mempermudah mencari pekerjaan. Alumni D3 Hiperkes UNS Surakarta tersebut berharap agar mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikannya “Namun apabila saya diterima di perusahaan yang tidak sesuai dengan pendidikan saya, juga tidak masalah” tutupnya. (ppk)

Kontak Kami

Alamat : Gd. KPLT lt.2 Sayap Barat Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta

Kampus Karangmalang, Yogyakarta, 55281

Telp. (0274) 456518

HP. 085725723000

Fax. (0274) 586734

website : http://bkk.ft.uny.ac.id

e-mail:  bkkftuny@gmail.com